Style atau Hijrah?

Posting Di 114 Dilihat

Berbondong bondong kejalan kebaikan, bertemu dengan orang - orang yang senantiasa berada di jalan Allah SWT.

Style atau Hijrah?

Cadar atau Niqab sudah banyak digunakan oleh wanita - wanita saat ini, bahkan menggunakan cadar sudah menjadi tren dikalangan wanita. Dengan berbagi tampilannya, berbagai gayanya pula Cadar saat ini sedang menjadi daya tarik dikalangan wanita yang sedang berhijrah. Akan tetapi penggunaan cadar saat ini sedang menjadi kekhawatiran tat kala Cadar ini digunakan hanya untuk style semata saja serta untuk menarik perhatian khalayak umum.

Sungguh banyak sekali fenomena saat ini wanita yang berhijrah karena adanya tokoh wanita inspiratif yang membuatnya berhijrah, mengapa menjadi inspiratif? Ini menggambarkan bahwa menggunakan pakaian syar'i dilengkapi niqab (Cadar) tidak akan sampai mengganggu aktivitas kita selaku umat muslimah tentunya. Dengan berbagai model nya, Cadar saat ini banyak sekali diminati oleh wanita - wanita yang sedang berhijrah.

Banyak sekali anggapan bahwa mereka (wanita) yang menggunakan cadar hanya untuk Style semata, ini dikarenakan istilah "kids jaman now" masih melekat dalam masyarakat kita, padahal menggunakan pakaian yang menutup aurat adalah sebuah kewajiban bagi seorang wanita untuk menghindari fitnah dan menjauhkannya dari panasnya api neraka, sebagaimana yang tertera dalam ayat suci Al Quran.

Patut kita syukuri sudah banyak sekali wanita yang tersadar akan kewajibannya tersebut, menjadikannya sebagaimana wanita yang dipandang baik oleh Allah Swt. Hijrah atau Style nya mereka, itu hanyalah perspektif masyarakat kita, mereka tidak tahu bahwa para wanita yang menggunakan pakaian syar'i dilengkapi dengan Cadar nya niat hanya karena Allah SWT, bukan hanya untuk style belaka.Semoga saja mereka tetap diberi ke istiqomahan dalam menggunakannya serta bisa berdakwah dijalan yang baik. Amin

Menandai: farizamrullah,

Tinggal Di Indonesia